Jumat, 17 April 2009

Belajar Merelakan

Yeap, kalian tuh yah... Belajarlah merelakan gue lulus usm please =))

Gini deh, hari ini yang paling bikin gue siyok adalah saat gue mendapat sebuah IM dari seseorang yang isinya kayak begini:

doll_dodol: nanya dong
Gue: apa say?
doll_dodol: *emot muntah*
doll_dodol: itb itb itb...dapet gak?
Gue: ?
Dapet arsi XD
doll_dodol: *emot nangis*
Gue: knapa >D kok nangis sih
doll_dodol: kok lo dapet sih
Gue: JAH *ngakak gegulingan*
KOK LO KEK GA SENENG SIH
doll_dodol: yah kalo ada elo disana, gw gak semangat ngejar itb nih
Gue: MAKSUD LO???
gue dah kerja keras nih men *emot ngakak*
doll_dodol: *pura pura percaya*
Gue: apaan sih
gara2 gue banyak maen ye?
doll_dodol: begitulah kira kira

Dan dari perbincangan singkat itu, gue mengais-ais ingatan dan menyadari kalau emang banyak orang yang sepertinya geger banget gue keterima :| A-apakah gue semeragukan itu ya penampilannya? Emang sih gue gak kayak anak laen yang pada belajar ampe serius tiap hari sedangkan gue ngenet mulu. Tapi pas USM kemaren gue all out, men! Heran gue juga, gak pernah gue seniat itu mengerjakan sesuatu (selaen mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan kesukaan gue) apalagi SIMAK UI untuk jurusan Arsi aja gue gak keterima. Gue nangis loh pas tau keterima ITB, nyokap gue juga, kita lompat-lompat kayak orang sarap. Paling bokap gue aja yang cuma nyengir puas, soalnya dia satu-satunya yang yakin gue akan keterima di ITB =))

Kemaren aja saking ragu gue bisa keterima ITB kan sampe daftar PMDK Udayana dan beli tiket ke Bali segala... Persiapan apa gue masuk Lim Kok Wing aja gituh, ato UI inter dsb. Tante dan Om gue janji ngasi gue jam tangan (Anjrit men, gue dapet jam tangan Bvlgari!). Bokap bilang mobil. Dan gue rasa-rasanya yakin mereka juga ga yakin gue bisa keterima. Kecuali bokap ding. Sekarang gue ngerti perasaan adek gue yang waktu mo masuk SMA kemaren pada ga percaya dia bisa masuk SMA 1. Nyokap gue udah siap mo masukin dia ke Regina Pacis aja, soalnya ngeliat kedulnya dia belajar, nyokap gue ga yakin nilai UN ade gue bisa bagus...

Ajaibnya dia dapet nilainya tinggi, belon lagi sekarang jago fisika pula =)) Yah, waktu itu juga hanya bokap gue yang yakin ade gue bisa dapet SMA yang dimau. Dan gue amat percaya perkataan Pak Bas yang bilang semua itu tergantung sama doa orang tua. ALHAMDULILLAH! :D Gue sungkem sama bokap gue deh. Kayaknya kepercayaan dia ama gue yang bikin gue berhasil... Walaupun mereka diem-diem aja liat gue masih sempet-sempetnya ngenet menjelang tes, tapi itu karena gue stress men! Sekarang juga sih... Gue stress ama UN.

Anyway.. Emang gue ga sepinter orang-orang lain dan ga seserius itu mengejar sesuatu, emang hidup gue itu digampangin banget, diberkahi banyak hal baik materi, batiniah dll. Hidup gue penuh cinta tralala dan semua keinginan gue bisa tercapai mulus, orang tua gue kecukupan... Emang gue ga punya kehidupan susah yang menuntut semangat juang. Tapi bener deh, gue juga serius banget pas memang waktunya gue maju perang. Gue mati-matian ngerjain soal-soal USM (walopun gue sempet keteteran pas bagian IPA karena ketiduran dan mimpi Chuck Bass a.k.a. Reno) tapi gue serius men. Dengan segenap kemampuan gue, sampe gue banjir keringet yang bagian psikotes ngitung tuh yah. Biasanya kan skor gue paling 600an, itu tumben gue bisa nambah! Pas tes gambar juga, gue juga ragu gue bisa keterima Arsi jadi setidaknya gue pengen keterima SR jadi gue gambar sekuat tenaga dan memeras otak gue sampe jus kreatif itu ngocor kali dari telinga gue...

Dan sampe untuk rekoveri gue bergantung pada RPGan di IH ama anak2 sinting ituh ampe jam 3 pagi =)) Tapi itu bener-bener nyegerin gue dan bikin gue siap tempur!

Oh well... Maafin gue yang ga sekeras kalian berjuang, tapi untuk soal kesungguhan, kalian jangan kira gue kalah.

Tidak ada komentar: