Senin, 15 Desember 2008

Curcol

Jadi gini... Ebuset gue posting nggak abis2.. Hahaha! Tadi gue baca pos di blog Rere. Pos kmaren2 sih, udah gue baca sebelumnya.. Tapi sekarang gue kepikiran lagi. Isi posnya tentang cowok ideal yang nggak mungkin ada.

Dan gue di tengah krisis identitas sekarang ini benar2 membutuhkan seorang cowo. That desperate.

Nggak juga sih dipikir2 lagi.

Gue emang belum banyak pengalaman ama cowok, tapi sejauh ini, pengalaman2 gue udah lebih dari cukup untuk gue berharap waktu di mana gue harus kawin nggak cepet dateng. That bad. Brr... Gue jadi mikir, apakah yang Nyuss bilang ke Rere itu juga berlaku buat gue? Well, bukannya gue tau persis apa yang mereka omongin sih, tapi secara garis besar udah ketangkep lah. Tapi apa emang bener udah ga ada kemungkinan? Setipis apa pun itu, untuk gue berharap ketemu cowok yang cocok dan tidak clingy? That simple. Garis bawahi kata itu. Clingy. Dan jangan kalian kira mantan gue banci semua ya, clingy2 gitu. Secara guenya juga udah garang, cowo gue kayak preman. Haha. Ada yang tinggi gede berewokan--berlebihan sih, dia cmn tumbuh jambang XD--dan ada yang ban item karate... Ato semacamnya lah. Gue nggak mau terlalu bergelut sama ke-macho2men-an cowo2 gue. Karena gue udah cukup krisis identitas sebagai cewek tanpa perlu ditambahin itu.

Kayaknya semua dimulai waktu gue masuk SMA. Gue punya temen cewek namanya gak usah disebut yah, lol, yang deket banget. Udah kayak geng gitu de. Dia anaknya cantik mampus cuman yah masih polos dan malu2 kuciang gitu, suka canggung2 geje. Dan secara gue orangnya suka berangasan, jadilah dia kurang lebih kayak diasuh sama gue. = =a Banyak cowok yang nembak dia, semua ditolak, alesannya dia takut. Biasanya cowok2 itu bakal merongrong minta alesan, tp yah masa sih dia jujur dia bilang takut? Itu bukan urusan gue ya... Sampe satu hari...

"Prad. Si 'itu' nembak gue."

"Oh. Terus?"

"Gue tolak."

"Terus? Dia nguntit elo?"

"Kaga. Abis gue bilang gue udah punya cowok."

*terdiam* "Lo punya cowok?"

"Gue bilang namanya Radit.." *senyum2 najos*

JEGER!!

"...Jangan bilang yang lo maksud itu gue."

"Abis Praaad... Gue gatau mau kasih alesan apa. Cuman itu yang kepikiran! Lagian kali dia gak nyadar nama Radit tuh dari nama elo!!"

Anjir.

Dan krisis identitas gue dimulai. Kenapa gue ya Tuhan?? Kenapa temen2 gue harus cewe2 cantik yang odong2?? Yang seenak jidat make gue jadi tameng?? Yang ada bukannya insting kewanitaan gue jadi lebih terasah karena deket ama cewe2 gitu, malah gue jadi makin beringas karena ngurusin mereka! Enajos. Untungnya, gue yang pertama jadian di antara mereka. HAH! Hilang sudah semua keraguan itu! Walaupun cowok gue yang itu brengsek sebrengsek2nya... Tapi setidaknya gue belajar banyak kan? Tapi ternyata tipe cowo yang suka ke gue juga mirip2 semua. Bukan taraf kebrengsekannya, banyak yang baik, cuman satu yang menyamakan mereka semua...

Mereka clingy.

Saat gue putus, dampak paling ngena ke gue bukanlah betapa hampanya hidup gue setelah sang pujaan hati pergi. Melainkan betapa banyak duit yang ternyata mengisi dompet gue. My God. Gue putus, duit gue langsung bejibun. Yang biasanya buat pulsa, gue pake buat leha2 ke Starbucks seenak hati. Jalan2 sendiri juga nyante parah, wong nggak ada orang yang mesti gue perhatiin. Keegoisan gue memuncak, dan rasanya semua mungkin. Apalagi gue nggak pernah mutusin loh, harusnya sedih ya, tapi justru enak. Nggak ada beban mental. Biasanya mereka dateng lagi sok2 clbk... Termehek2 gitu sedangkan gue--bahkan nggak merasakan apa2.

Mereka semua adalah cowok2 macho di luar. Yang garang ato yang cool, tapi di depan gue.. Mereka bilang sih mereka bisa melepas topeng di depan gue. Thanks, guys. Lalu mereka berubah jadi clingy mampus. O-kay. Kalo ada lagu independent woman, sekarang perlu lagu independent guys. Sejak kapan role-nya jadi terbalik? Ato ini yang disebut emansipasi dan persetaraan jender? Garis itu emang makin ga jelas ya. I love them, really, but I can't stand them. Mereka punya mood swing yang mengalahkan cewe manja, singkat kata, I dated He-b*tches. Seperti yang gue baca di satu majalah cewe, Cleo ato apalah, dan ada artikel tentang itu.

Dan yang bikin gue makin ngek sekarang adalah... Temen gue sekarang adalah cowok cantik. Great. Kayak gue belum cukup diminderkan dengan keperkasaan gue aja. Apalagi kita lagi bikin projek buat KTK bareng. Bikin video klip dari lagu Ribbons and Ties-nya Santamonica. Ceritanya adalah cinta terlarang--antara seorang cowo banci dan cewe dike. Ketebak kan siapa pemerannya? Gue pake jas dong, dia pake cardigan dan bando pita. Gue beliin dia mawar, dan dia yang ngambek2. God. Like it can get any worse.

Nyus. Kalo emang cowok yang ideal itu nggak ada, well, gue nyerah. Gue cuma perlu cowok yang membuat gue merasa jadi cewek tanpa harus membrainwashed gue jadi wanita siap nikah jadi ibu rumah tangga.

Tidak ada komentar: