Sabtu, 21 Februari 2009

Kejem

Kejem.

Gue dipanggil Ponari.

Iya. Bener. Ponari. Lo nggak salah baca kok (=____=)

Dan sebenarnya ini udah berita lama karena nama terkutuk udah dikasi dari minggu lalu sih. Tapi tetep aja gue masih bergidik tiap gue dipanggil.... 'Ponari'. Ya Tuhan... Gue salah apa?! Mulainya sih gara-gara satu malem gue lagi muak belajar jadinya gue merantau ke lantai satu, ke kamar bokap nyokap (yang tv di dalemnya gede naujubile dibandingin tv di kamar gue) dengan satu tujuan untuk nonton ftv (mencari Jeremy Dufour di Paris Men Fashion Show Winter '09 >3 ) tapi terlihat nyokap gue tergolek tak berdaya, meriang kebanyakan kerja. Seperti biasa~sebagai anak yang baik gue merasa iba dong, jadilah gue otomatis mijetin kaki nyokap gue. Nyokap mulai mengeluarkan suara-suara aneh terus nyuruh gue mijetin punggungnya juga sekalian. Iya, iya, gue manut aja tapi kan lama-lama tangan pegel. Dan di sinilah bencana dimulai...

Dari dulu emang tangan gue suka mengeluarkan panas yang nggak jelas, padahal guenya biasa-biasa aja tapi tangan gue bisa panas banget sampe gue biasa nempelin tangan ke dinding biar rada dingin-an. Untungnya tangan gue bisa bawa untung juga contohnya waktu kemaren kita sekeluarga pergi ke Yogyakarta dan nyokap gue kena diare parah, nah, tangan gue dipake buat ngangetin perut nyokap yang selain masuk angin juga sakit ga karuan. Udah kayak penghangat portabel aja gitu. Kemaren juga kejadiannya mirip begitu. Tangan gue panas banget dan pas gue lagi ngangetin punggung nyokap gue ada berita Ponari di tv.

"Mbak. Mbak Itta nanti mau ibu ceritain ke ibu-ibu lain, ah."
"Hah? Ceritain gimana, bu?"
"Iya ini, tangannya sakti bisa panas kayak begini."
"...."
"Bisa nyembuhin macem-macem penyakit."
"...."
"Nah terus kita cari wartawan."
"...Hah?"
"Bikin pengobatan alternatif, kan kayak Ponari itu tuh."
*tercengang*
"Iiiiih! Serius, Mbak! Itu si Ponari dapet ampe 2 milyar!"

Dan bokap gue mesti ikut-ikutan.

"Ini kan bentuk pengobatannya lebih nyata, Mbak. Panasnya bisa nyembuhin, kemarin Ayah flu gitu Mbak Itta pegang sembuh kan!"
"Iya, ini Ibu juga sakit pegel-pegel langsung seger!"
"......."
"Lagian itu rambutnya udah mirip Ponari, Mbak!"

--------APA?!

"INI RAMBUT HALLE BERRY, AYAH! PONARI DARI MANANYA?!"

Bokap gue tuh ya.... Wedges dibilang wajik. Summer dress dibilang kemben. Kardigan dibilang jaket. Beda tau, Yah!! Beda! DAN RAMBUT GUE!!! Lalu, lalu... Sampe tadi pagi nama terkutuk itu masih disebut-sebut. Gue lagi baca majalah NG yang baru di ruang tamu waktu bokap gue melenggang kangkung keluar kamar kerja.

"Pon, Pon, mau cari makan nggak?"

....Gue menggigit lengan bokap gue dengan beringas lalu mencabuti bulu kakinya sampe dia minta ampun... Gapapa. Abis itu gue dikasi sajen a.k.a. disuap pake duit. *Ketawa setan* Belum lagi, gue berhasil merayu bokap untuk mengisi kartu flash gue lagi >3 *Senyum bahagia* Inilah enaknya ama bokap. Kalo ama nyokap minta duit susahnya minta ampun. Minta uang kecil buat naik angkot beneran dikasi uang kecil. Kalo ama bokap.... Muhuhuhu. Triknya adalah begini:

"Yah, berangkat dulu ya. Mau les."
"Ada duit ga?"
"...Adalah~"
"Hoo, nih tambah nih."
"Gak, Yah, gak usah. Mbak Itta duitnya cukup kok." << harus nolak-nolak dulu, tampang tegar walo tongpes.
"Buat jaga-jaga, perlunya berapa?" << bokap langsung terlihat iba.
"...Hmm. Sepuluh aja buat angkot." << minta jumlah yang kecil aja.
"Hm. Nih."

Dan gue melihat Bung Karno dan Bung Hatta. Muakakak.

"Segitu cukup gak?"
*Buru2 ngusap iler di ujung bibir*

Ehem. Well, yah gitulah, kejem gak tuh sama anak perempuan sendiri mengatakan begitu? Gue udah cukup punya krisis percaya diri tanpa perlu ditambah-tambahin kalo rambut gue mirip Ponari (T_________T) Lagian, please deh, ini rambut Halle Berry, keren ah menurut gue. Gue bisa pake gel ama hairspray ditata gitu tiap pagi, cepet lagi, ga perlu disisir, wuih gue suka banget. Dan bokap gue merengek-rengek gue manjangin rambut lagi.

Ah. Terus gue antara merasa bersalah ama gatel juga nih. Tadi sore pas bokap gue baru pulang, gue kan langsung turun dari tempat semedi a.k.a. kamar tidur gue untuk salam ma cium bla-bla-bla. Terus bokap gue bilang.

"Mbak, tadi dikasi ini nih ama Tante Novi."
"Kasih apa?"
"Ini, lucu deh, cocok buat Mbak Itta katanya."
"Apaan, Yah?"
*Dari ujung mata gue, gue melihat sebuah benda asing berwarna menjijaykan*
"Mbak Itta mau gak dompet lope-lope?"

*BUGH*

Astagfirullah. Adoh, adoh! Sumpah gue nggak sengaja, tapi tangan gue langsung mukul perut bokap gue (yang notabene amat tambun dan tangan gue langsung membal) bahkan sebelum benda pink cerah itu diberikan pada gue. Aduh, Ayah, maaaaaaap!! Gue beneran gak sengaja, otomatis aja badan gue bergidik dan tangan gue bergerak sendiri saat gue melihat jelas bentuk dompet pink itu. Untung karena perutnya tambun, bokap gue bahkan gak merasakan apa-apa. Akhirnya gue menguatkan diri dan menerima dompet itu, ujung sebelah mata gue berkedut-kedut aneh. Nyokap gue dateng dengan santai.

"Ibu udah bilang ke Tante Novi padahal, gak usah. Tapi katanya pasti cocok ama Mbak Itta---"

Kata-kata nyokap gue pasti menghilang saat melihat wajah gue yang lagi memegangi dompet pink berbentuk hati itu. Si Ino keluar dari kamar mandi.

"INO! No, nih buat Ino aja. Mbak Itta gak--"
"Igh. Mbak Itta sakit ya?"

Hum. Iya sih, mana mungkin si Ino mau (wajahnya itu loh, gue merasa kayak gue baru aja menghina dia ato gimana gitu). Terus gue inget gue punya ponakan namanya Dinda, masih tk dan imut banget. Nah, kalo dia pasti mau, nanti gue kasihin ah pas dia maen ke sini.

Ah, ya. Sekarang ini gue akhirnya mengendap lagi di kamar gue seorang diri. Tadi sih lagi seneng-seneng aja nonton Discovery di bawah ama yang laen sampe...

"Pon, Pon, pijitin dong~"

That's it. Kejem. Hiks.

1 komentar:

Sapu mengatakan...

PONARI?

ELU KOK SAMA KEK GW SIH??

GW JUGA DIPANGGIL AMA KAKAK GW 'PON, PON' =)) =))